RESENSI FILM ; Judul Film : “2012”

Jenis Film:
– Drama

Pemain:
– John Cusack, Chiwetel Ejiofor, Amanda Peet, Oliver Platt, Thandie Newton, Woody Harrelson

Sutradara:
– Roland Emmerich

Penulis:
– Harald Kloser, Roland Emmerich

Produser:
– Roland Emmerich, Mark Gordon, Harald Kloser

Produksi:
– Columbia Pictures

Durasi:
– 157

Homepage:
http://www.whowillsurvive2012.com/

Sinopsis:

Belum pernah terjadi sebelumnya sebuah angka menjadi begitu penting bagi seluruh peradaban, agama, ilmuwan dan pemerintahan. “2012” menampilkan gambaran akan datangnya hari kiamat dengan munculnya musibah-musibah besar di dunia dan kisah beberapa orang yang selamat dari musibah tersebut.

Ulasan

Film ‘2012’ ini merupakan sebuah gambaran peristiwa kiamat yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2012 mendatang. Film yang diproduksi oleh Columbia Pictures ini mencoba memperlihatkan bagaimana dahsyatnya peristiwa itu terjadi.

Secara keseluruhan cerita, film ini seperti umumnya cerita-cerita drama garapan Hollywood, dimana akan berakhir dengan bahagia. Namun kelebihan dalam film ini adalah bagaimana sutradara mampu menggambarkan kejadian bencana tersebut dengan secara nyata.

Sementara itu, tujuan yang ingin dicapai oleh sang sutradara dapat dikatakan mampu membuat penontonnya tegang dan merasakan bagaimana peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2012 mendatang.

Meski demikian, film yang berdurasi lebih dari dua jam ini hampir seluruhnya memberikan efek visual yang sangat canggih, dimana peristiwa tanah longsor, gempa dahsyat, gunung meletus hingga tsunami dapat digambarkan dengan sempurna.

Tak hanya itu, film ini juga mengandung pesan bagaimana seorang ayah berusaha keras untuk menyelamatkan keluarganya dari bencana tersebut. Sehingga peristiwa menegangkan tersebut sangat dirasakan penonton.

Bahkan film ini, selain mampu memvisualkan kejadian besar tersebut, juga mampu memberikan pesan moral kepada penontonnya melalui dioalog yang mengatakan manusia itu punah bukan karena bencana besar ini, tapi manusia punah jika rasa kemanusian untuk membantu sesamanya sudah tak ada lagi.

Masih penasaran menyaksikan kiamat? Langsung saja tonton filmnya di bioskop terdekat. (way/indoseleb)

1 Comment

  1. nice blog ! tukeran link yuk …


Comments RSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s