Karenina Sunny Miss Indonesia 2009

 

Karenina Sunny Miss Indonesia 2009  

Andri Setyawan


Karenina Sunny Halim

Liputan6.com, Jakarta: Finalis asal DKI Jakarta Karenina Sunny Halim terpilih sebagai Miss Indonesia 2009. Gadis kelahiran Jakarta 13 Juni 1986 itu nantinya akan mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2009 di Afrika Selatan pada November mendatang.

Karenina menjadi pemenang setelah menyingkirkan finalis lainnya yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, (5/6) malam.

Dalam ajang kontes Miss Indonesia pemenang kedua diraih Melati Putri Kusuma Dewi dari Sulawesi Barat. Sedang pemenang ketiga diraih oleh Viviane asal Bali. Ajang bergengsi yang disaksikan ratusan penonton tersebut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dan Miss World 2008 Kasenia Sukhinova.

Selain pengukuhan tiga pemenang untuk Miss Indonesia 2009, panitia juga memberikan beberapa penghargaan antara lain Miss Persahabatan kepada Nadia Adeline asal Papua Barat, Miss kulit cantik Viviane (Bali), Miss tubuh sehat Emmi Asmin (Sumatera Selatan) dan Miss Sporty Lani Karma (Sulawesi Utara). Sementara, penghargaan Miss favorit yang ditentukan lewat pesan singkat elektronik pemirsa.

Deputy General Manager PT Martha Beauty Gallery Wulan Tilaar justru punya kriteria sendiri mengenai sosok perempuan cantik pengganti Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia. Salah satu juri pemilihan Miss Indonesia 2009 ini mengatakan, pemenang Miss Indonesia tahun ini harus mempunyai keunikan yang membawa identitas dirinya sebagai orang Indonesia.

“Miss Indonesia harus memahami kebudayaan Indonesia. Artinya, mengetahui siapa dia dan berasal dari mana. Bekal tersebut sangat penting mengantarkan Miss Indonesia menuju ajang selanjutnya, yakni Miss World 2009,” tutur putri pengusaha kosmetika ternama Martha Tilaar yang ditemui okezone di Hotel Mulia, Jakarta, baru-baru ini.

Tidak itu saja kriteria yang dirumuskan Wulan untuk merekomendasikan finalis Miss Indonesia menjadi pemenang. Menurutnya, sosok Miss Indonesia 2009 harus percaya diri dan punya ketrampilan khusus yang bisa dibanggakan. Biasanya, ketrampilan Miss Indonesia tersebut diperlihatkan di ajang talent show.

“Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia memiliki banyak kelebihan. Namun, Miss Indonesia terpilih nanti juga harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tandas perempuan cantik ini.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s