Mowgli Rusia, Bocah 5 Tahun seperti Anjing

MOSKOW (Suara Karya): Organisasi perlindungan anak Rusia menemukan seorang bocah perempuan berusia 5 tahun yang berkelakuan seperti anjing. Dia bahkan menggonggong seperti binatang itu.

 

Polisi Chita, kota di sebelah timur Siberia, menyatakan anak itu ditemukan di sebuah apartemen kumuh tinggal bersama keluarganya. Mereka juga memelihara banyak kucing dan anjing sehingga rumah tampak kotor. 
Karena tidak diizinkan keluarga keluar rumah, anak itu tidak dapat berkomunikasi dan hanya bisa menyalak layaknya seekor anjing. 
Saat ditemukan anak itu berpakaian lusuh dan berkelakuan persis anjing. “Dia hanya bekomunikasi seperti anjing dan sama sekali tidak mengerti bahasa Rusia,” demikian pernyataan yang dirilis kepolisian Chita. 
Saat ini anak malang itu sudah di bawah pengawasan lembaga perlindungan anak. Dia juga sudah mendapat penanganan medis dan kejiwaan. Namun kelakuan seperti anjing masih belum bisa dihilangkan, seperti meloncat-loncat dekat pintu dan menggonggong. 
Polisi menyebut anak itu dengan “Mowgli”. Nama itu diberikan berdasarkan sebuah karakter dalam cerita fiksi anak-anak yang ditulis Rudyard Kipling. Polisi juga akan melakukan penyelidikan terkait dugaan kekerasan terhadap anak itu. (AFP/Adi) 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s