Sony Vaio P Series

Passport All - Group Shot 1 (no Matte Black) 610x373

Sony Vaio P Series

Sony, pabrikan beken asal Jepang yang dipimpin oleh orang non-Jepang, kembali menunjukkan tajinya sebagai trend setter melalui peluncuran Sony P Series. Harap maklum, saya sebut dengan istilah trend setter karena Sony ogah jika minilaptop dengan layar 8 inchi ini dimasukkan ke dalam kelas Netbooks laiknya Dell Inspiron Mini atau Asus EEE Pc.

Meskipun belum tentu berhasil laiknya Asus EEE PC, namun Sony tampaknya sudah bisa memukau para penggemarnya dengan sebuah produk yang elegan dan manis. Tidak percaya? Simak saja daftar spesifikasi dan fiturnya berikut ini.

 

Passport Green - Hero Shot 610x426

Dimensi

Sony P Series dibuat dengan ketebalan yang tidak lebih dari 1 inchi dan bobot sekitar 1.4 pounds (637 gr). Resolusi layarnya bisa mencapai 1600 x 768 dengan balutan empat warna kulit yang bisa dipilih yakni putih, hitam, hijau navy, dan merah.

Konektivitas

Soal koneksi dengan internet, pengguna tidak perlu bingung. Sony sudah menyertakan Vaio P series dengan 3G mobile broadband antenna, 802.11n Wi-Fi, GPS, juga Bluetooth. Di USA, mobile broadband service disediakan oleh Verizon, kalau di Indonesia tentu saja kita harus menunggu sampai produknya datang dulu.

Passport Glossy Black - Keyboard copy 610x426

Dapur pacu dan Media penyimpanan

Digunakannya Intel Processor dengan kecepatan 1.33GHz tanpa embel-embel Atom mungkin menjadi alasan utama kenapa Sony tidak ingin menyebut P Series sebagai netbooks. Untuk memori, Sony tidak mau tanggung-tanggung tampaknya. Satu unit 2GB DDR2 SDRAM sudah dipasang demi kepuasan komputasi penggunanya.

Untuk yang suka menyimpan video-video berkualitas DVD di laptop, P Series mungkin kurang cocok untuk dijadikan sahabat karena minilaptop dengan banderol USD$900 ini cuma menyediakan HDD berkapasitas 60GB.

Passport Green - Above Front Right 610x426

Mirip sekali dengan dompet ibu-ibu arisan RT/RW …. hihihihi

OS

Anda tahu kenapa P Series harus datang dengan 2GB SDRAM? Seperti biasa, itu karena vendor pemegang merk Walkman ini masih tetap setia dengan istri tercinta; Vista seri Home Premium atau Basic!

Sistem Operasi mungkin menjadi satu-satunya faktor kenapa produk Apple selalu tampak lebih “manis” dan “anggun” ketimbang produk dari vendor lain. Setuju tidak?

Semoga saja Windows 7 bisa merubah preseden itu …..

Kapan ke Indonesia

Belum ada kabar soal ini. Tapi apapun yang terjadi, situs resmi Sony Vaio di Indonesia belum menampakkan tanda-tanda kedatangan makhluk yang satu ini. Sabar ya … makanya pantangin terus gadnix biar anda bisa lepas dari dahaga anda akan berita-berita gadget. Oh ya, kalau anda sudah tidak sabar, silahkan mencoba untuk memesannya .

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s