Game Final Fantasy 13 ‘Peras Kekuatan’ PS3

Produser Square Enix mengatakan bahwa Final Fantasy XIII seakan dipaksakan untuk PlayStation 3 dengan segala keterbatasannya

final-fantasy-xiii-13q-5-194045-13Dengan semua tantangan yang dimaksudkan dan diperagakan oleh hardware PlayStation 3 yang kompleks, bisa menjadi kejutan saat mendengar saat pertama kali game Final Fantasi menggunakan sistem yang mendekati maksimum potensial konsolnya — paling tidak inilah yang dikatakan Yoshinori Kitase yang bertindak sebagai produser Final Fantasy XIII pada suatu wawancaranya dengan Japanese Magazine Dengeki PlayStation 3.

Kitase merespon pertanyaan mengenai berapa banyak kekuatan PS3 menjalankan FF XIII yaitu “Tidak adakah demo yang menggunakan 50 persen dari keseluruhan tenaga yang dimilikinya? Tentunya, saya pikir pada versi finalnya akan memakai penggunaan yang nyaris maksimum 100%.”

Kitase pun menambahkan bahwa FF XIII akan memaksakan PlayStation 3 seperti hanya game FF VII sebelumnya yang dipaksakan pada PSOne dan FF X yang dipaksakan pada PS2.

Dia menandai beberapa hal menarik pada FF XIII akan menjadi multi platform di luar jepang, sebagai game juga akan menggunakan XBox 360. Perbedaan pada kekuatan dan arsitektur antara PS3 dengan XBox 360, salah satunya tidak bisa membantu tapi perlu dipertimbangkan dengan apa artinya jika FF XIII benar-benar menggunakan kemampuan maksimum dari kekuatan PS3. Dapatkah itu berarti beberapa konsesi yang harus dibuat untuk versi XBox 360 nya, atau malah sebaliknya, dapatkah itu berarti konsol Microsoft adalah salah satu yang lebih terdepan?

Kitase menegaskan, mungkin pada referensi versi FF XIII lainnya, yang mana versi PlayStation 3 tidak punya “isu swap disk” apapun, ia berterimakasih untuk Blu-ray..

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s