Pakai Kacamata, Sesuaikan dengan Wajahmu

Sesuaikan Kacamata dengan  Bentuk Wajah

Sesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah

Tahukah kamu kapan kacamata ditemukan pertama kali? Kacamata pertama kali dikenal di China pada abad keduabelas. Lensanya dibuat dari batu kuarsa yang dipipihkan. Pada zaman dahulu, para hakim di China menggunakan kacamata untuk menyembunyikan ekspresi mereka saat berhadapan dengan saksi. Dan pada akhirnya semua pengadilan di berbagai belahan dunia juga mengikuti cara ini.

Seiring perkembangan teknologi kacamata digunakan sebagai alat bantu baca. Dengan bahan yang terbuat dari lensa kaca. Ada kacamata minus, ada pula yang plus. Semua disesuaikan dengan kebutuhan mata.

Kemudian, kacamata mulai digunakan untuk pelengkap fashion. Dengan berbagai pilihan warna bingkai, model lensa, serta tambahan pelindung dari sinar UV.

Tak banyak orang yang memilih kacamata karena menurut beberapa orang, tak sesuai dengan bentuk wajah. Banyak yang beralih pada lensa kontak. Karena menurut mereka lebih nyaman dan memberikan kepercayaan diri lebih.

Namun bagaimanapun juga, kacamata adalah pilihan yang lebih baik daripada lensa kontak. Lebih aman, dan kamu tetap bisa bergaya saat menggunakannya.

Nah, kalo kamu nggak mau ketinggalan tren memakai kacamata, yuk intip model kacamata mana yang sesuai dengan bentuk wajah kamu:

Wajah Persegi
Kalo kamu memiliki bentuk wajah persegi, maka kacamata yang cocok untuk kamu gunakan adalah kacamata dengan frame atas berbentuk busur melengkung. Bentuk kacamata ini akan membantu menyamarkan wajah persegi kamu yang berkesan tegas. Setidaknya kesan lembut akan muncul. Kamu tinggal memilih warna frame-nya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Wajah Bulat
Jangan ragu untuk memilih frame persegi dengan warna gelap, seperti hitam. Atau kalo mau, kamu bisa menggunakan warna hijau turqouise. Bentuk frame ini akan membantu menyamarkan wajah bulat kamu.

Wajah Segitiga
Si pemilik wajah segitiga ini pada umumnya memiliki bagian kening yang cukup lebar, kemudian semakin ke bawah semakin ramping. Sehingga terkadang bagian dagu berkesan sangat runcing. Jangan khawatir! Kamu masih bisa tampil mempesona dengan memakai frame oval. Tinggal pilih saja warna frame-nya. Kamu bebas berinspirasi dengan warna ini.

Wajah Oval
Bersyukurlah kamu yang mempunyai wajah oval. Kamu bebas berekspresi dengan berbagai bentuk frames. Setiap hari berganti bentuk frame pun tampaknya tak menjadi masalah bagi kamu. Nah, siapbergaya dengan kacamata kan? (dri)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s